Summer in SURA-BALI 2018

Universitas Udayana, Universitas Airlangga dan Universitas Kristen Petra yang tergabung dalam sebuah konsorsium sukses menggelar program Summer in SURA-BALI 2018 yang diikuti 57 mahasiswa asing yang berasal dari universitas-universitas di China, Korea, dan India. Program ini berlangsung seminggu di Universitas Airlangga dan Universitas Kristen Petra Surabaya dan seminggu di Universitas Udayana dimana Center for International Programs dipercaya sebagai penyelenggara acara ini selama di Udayana.

Acara yang resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana, Prof. Ida Bagus Wyasa Putra, SH, M.Hum, Minggu (22/07/2018) ini merupakan kerjasama dan layanan internasional perguruan tinggi yaitu antara Universitas Udayana, Universitas Airlangga dan Universitas Kristen Petra.

Dalam program ini mahasiswa diberikan pengetahuan mengenai eco dan sosio enterpreneur yang merupakan pengetahuan baru pengembangan konsep teori pembangunan ekonomi dimulai dari mikroekonomi yang berorientasi pada keuntungan dan sosial. Model pembelajaran yang digunakan  dengan mengkombinasikan antara kegiatan perusahaan yang berorientasi pada keuntungan dengan nilai-nilai sosial yang ada. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain mendapat perkuliahan di kelas, mahasiswa melakukan riset di Bali Tangi dan Bumi Ayu yang kemudian akan mereka presentasikan di akhir program dalam bentuk canvas model. Mahasiswa juga mendapat pengetahuan mengenai budaya bali dan praktek membuat paku pipit dan canang sari serta mendapat yoga class di sela-sela kesibukan mereka dalam mengikuti program ini.




Keseluruhan program ini secara resmi ditutup oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana, Prof. Ida Bagus Wyasa Putra, SH, M.Hum pada Kamis (26/07/2018) di gedung Pasca Sarjana Unud disertai dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh mahasiswa peserta.