SME - From Bali to the World Short Course

Denpasar, Center for International Programs (CIP) Universitas Udayana menyelenggarakan Program Internasional Summer Camp dengan tema “SME: Business in Indonesia-From Bali to The World" di Ruang International Office Kampus Sudirman Denpasar.  Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Prof. Dr. Ida Bagus Wyasa Putra, SH.,M.Hum ini merupakan kerja sama antara Universitas Udayana dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta dan diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari The Budapest Business School - Hungary, University of Twente dan  TIAS Business School - Nederlands, Zagreb School of Economics and Management - Croatia, Seoul Tech University , Dongguk University dan Hanyang University - Korea serta Providence University - Taiwan.

Lama penyelenggaraan kegiatan ini adalah dua minggu, seminggu di Binus Jakarta dan seminggu di Universitas Udayana Bali. Selama di Binus peserta materi diantaranya public lecture dan mengunjungi beberapa situs sejarah. Di Universitas Udayana dilanjutkan dengan penerapan teori yang sudah didapat sebelumnya dengan mengunjungi dua perusahanan yakni Bali Tangi yang bergerak di bidang produk spa dan Wisnu Karya Putra Internasional dibidang eksportir peralatan dari bahan kayu. Dua perusahaan ini merupakan perusahaan yang tidak hanya provit oriented tetapi juga menjadi social entrepreneur bagi masyarakat.

Di sela - sela kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini para peserta diajak mengunjungi Pura Uluwatu dan Pura Tirta Empul Tampaksiring.

Para peserta juga diajari menari kecak yang kemudian akan mereka tampilkan ada hari penutupan dan membuat kerajinan tangan berupa paku pipit serta yoga class.